Jumat, 22 Maret 2019

Tasyakuran, Damang Printing adakan NNH


Kendati hujan sempat mengguyur wilayah Kaliwungu pada kamis malam (21/3), majelis Ngaji Ngopi Hepi (NNH) tetap ramai dihadiri oleh jamaah dan warga. 

NNH kali ini bertemakan "Damang Printing Nduwe Gawe" yang merupakan acara tasyakuran oleh Damang Printing yang beralamatkan di Perumahan Griya Pantura Regency yang ada di Kaliwungu, Kendal. Acara tasyakuran ini merupakan bentuk rasa syukur Damang Printing karena menempati tempat baru, yang sebelumnya bertempat di Protomulyo, Kaliwungu.


Nama Damang Printing memang tak asing bagi komunitas yang ada di Kendal. Pada beberapa kesempatan Damang Printing hadir memberikan kontribusi untuk kelangsungan acara. Misalnya saja pada saat Kendali Seni Kendal (KSK) pada Desember tahun lalu ia menjadi sponsor utama.

Acara sempat tertunda karena hujan deras yang mengguyur perumahan Griya Pantura Regency. Namun hal tersebut tidak menyurutkan antusias hadirin untuk mengikuti acara NNH. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya jamaah yang bertahan sampai akhir acara.


Acara dibuka oleh penampilan dari Band Tentrem dengan membawakan lagu-lagu religi dan nasionalisme seperti Indonesia Raya dan Syuhbanul Waton.

Dalam tausiyahnya, Gus Bassyarrahman (GB), Pembicara NNH, menyampaikan bahwa begitu banyaknya rahmat yang diturunkan ketika hujan.

"Alhamdulillah Allah SWT menurunkan hujan. Kita semua patut bersyukur karena itu artinya begitu banyak Rahmat yang diturunkan-Nya pada acara ini" terang pria yang merupakan putra dari pengasuh Pondok Manbaul Hikmah tersebut.

Selain itu ia juga membahas soal berbagai kerusakan yang ada di bumi ini. "Allah SWT telah menciptakan alam dan seisinya sedemikian rupa indahnya, namun seringkali manusia merusaknya. Kita lihat, saat ini gunung-gunung telah mengalami pergeseran, pantai-pantai telah mengalami abrasi. Itu merupakan salah satu tanda kiamat" tambahnya. 


GB juga mengajak jamaah dan warga untuk senantianya bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Beberapa shalawat ia lantunkan bersama-sama dengan diiringi oleh Band Tentrem. Terlihat para jamaah dan warga khusyuk bershalawat. 

Majelis Ngaji Ngopi Hepi merupakan majelis dakwah yang bertempat di Pondok Pesantren Manbaul Hikmah Mororejo Kaliwungu. Namun dalam berdakwah mereka sering berkeliling di kota maupun desa-desa. Setelah acara tasyakuran ini, majelis NNH langsung bertolak ke Bekasi untuk mengisi dakwah disana, yang kemudian dilanjutkan ke Karawang dan Pekalongan. ***(JRS/CDR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar