Minggu, 24 Februari 2019

Noir Collective Perkenalkan Musik DJ di Kendal



Komunitas Electronic Dance Musik atau yang sering kita kenal sebagai musik Disk Joki (DJ) Kendal yang bernama Noir Collective mengadakan acara yang bertajuk Noir Showcase.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (23/2) ini diisi oleh beberapa musisi DJ asli Kendal diantaranya DJ OWG, DJ Alrisk, DJ Akrow, DJ Admbar, dan DJ Mift. Bisa dikatakan Noir Showcase ini merupakan acara Musik DJ pertama yang diadakan di Kendal.

Acara yang dimulai pukul 7 malam ini berlangsung di Bourjouis Cafe dan didukung oleh beberapa pihak diantaranya Komunitas Musisi Kendal (KOMIK), Suara Saka, Kendal Hitz, CLCK Culture, Kendalisme, dan Jarak Dekat Art Production.



Ketua Noir Collective, Alif Juli Ardiansyah, mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenalkan Musik DJ kepada masyarakat Kendal.

“Tujuan utama kami sih sebenarnya untuk mengenalkan musik ini kepada masyarakat Kendal. Selain kami juga memberi wadah untuk pada DJ di Kendal” kata pria yang akrab disapa Alrisk tersebut.

Ia menambahkan bahwa acara ini sekaligus ingin mengubah panndangan masyarakat tentang musik DJ. “Ya kita tahu ya, Mas. Kalau musik DJ itu di mata masyarakat identik dengan foya-foya, mabuk-mabukan, dll. Nah melalui acara ini kami ingin memberikan sedikit edukasi bahwa esensi musik DJ sebenernya bukan itu” tambahnya.


Senada dengan apa yang disampaikan Alrik, Luqmanfaq, yang merupakan anggota Noir Colective berharap berharap dengan hadirnya mereka, musik DJ akan diterima baik di masyarakat Kendal. “Ya harapan kami sih tentunya  musik DJ diterima dengan baik di Kendal ini dan semoga kedepannya akan terus berkembang” katanya.

Meski belum begitu akrab di mata masyarakat Kendal, nyatanya acara Noir Showcase berlangsung lancar dan meriah. Bahkan pada saat acara, banyak yang tidak kebagian tempat duduk karena sangking ramainya. ***(JRS/CDR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar