Senin, 11 Februari 2019

Begini Cara Tim KKN UPGRIS Percantik Desa



Tim KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) wilayah Kutoharjo Kaliwungu Kendal mendirikan Vertical Garden di Kampung Warna Kelurahan Kutoharjo, Kaliwungu pada Minggu (10/2).

Vertical Garden adalah konsep taman tegak dengan tujuan selain untuk menghemat ruang juga untuk tetap menjadikan lahan indah dan ramah lingkungan.

Ketua Bidang Lingkungan, Aulia R. Arby, mengungkapkan kegiatan ini sebagai ajang memperkenalkan diri tim KKN UPGRIS wilayah Kelurahan Kaliwungu kepada masyarakat Kutoharjo.

"Kami mengadakan kegiatan ini selain untuk bersilahturahmi juga sebagai pengenalan inovasi untuk menmbah cantik suatu tempat tanpa menghabislan banyak lahan khususnya juga untuk Kampung Warna, wisata di Kutoharjo " kata mahasiswi semester 7 tersebut.

Kampung warna merupakan salah satu destinasi wisata di Kelurahan Kutoharjo Kecamatan Kaiwungu, Kendal. Di destinasi ini, pengunjung disuguhkan pemandangan rumah-rumah warga yang berbagai warna. "Vertical Garden ini kita bikin berwarna-warni juga, sesuai dengan konsep kampung warna" tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai siang hari ini melibatkan banyak masyarakat untuk membantu jalannya kegiatan. Dukungan positif didapatkan tim KKN wilayah Kutoharjo dari  warga. Salah satunya yaitu Diki, Ketua Remaja di Kampung Warna "Ya saya ngucapin terima kasih buat tim KKN UPGRIS, Vertical Garden ini udah jadi inovasi dan pemicu ide ide baru buat remaja sini. Mungkin nanti kita bisa perbanyak lagi" ungkapnya.

Kegiatan Vertical Garden ini merupakan rangkaian kegiatan Tim KKN UPGRIS Wilayah Kutoharjo selama dedikasi mereka di Desa Kutoharjo Kaliwungu Kendal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar