Senin, 24 Desember 2018

Berbagai Pihak Sukseskan Acara KSK 2018



Kendali Seni Kendal (KSK) 2018 telah selesai dilaksanakan. Acara yang digagas oleh Jarak Dekat Art Production tersebut digelar di Kantor Kecamatan Kaliwungu Kendal pada 22-23 Desember 2018. Pada kiprahnya yang ke-3 ini KSK mengangkat tema Aku Kendal sebagai upaya dedikasi para seniman dan komunitas Kendal untuk tanah kelahiran.

Rangkaian acara KSK 2018 dibuka pada sabtu malam di Halaman Kantor Kecamatan Kaliwungu Kendal dengan manampilkan pertunjukan seni dari Sanggar Kejeling, Fire Dancer, Ruyung Kendal, dan lain sebagainya. Kemudian pada  minggu malam ditutup oleh penampilan para peserta workshop yang telah dilaksanakan pada minggu paginya.

Dalam penyelenggaraanya selama 2 hari tentu KSK tidak berjalan sendiri. Beberapa pihak dengan penuh ketulusan membantu menyukseskan acara tersebut. Baik berupa tenaga, waktu, maupun secara materil.

Tanjung Alim Sucahya selaku Ketua Panitia dalam KSK ini mengungkapkan terimakasih yang begitu mendalam bagi siapapun yang telah membentu menyukseskan acara KSK.

“Saya berterimakasih banget pokoknya Mas kepada pihak yang dengan senang hati membantu KSK ini. Mungkin tanpa mereka, KSK tidak akan berjalan selancar dan semegah ini. Terutama para relawan, Damang Printing, Depo Air Minum Moya Barid, Camat Kaliwungu, Kopi Sufi, Diksi Cantik Shop, Warung Kita Kendal, dan Perumahan Graha Raya Kaliwungu”

Selain nama diatas, Tanjung juga mengucapkan rasa terimakasihnya untuk pengisi acara KSK 2018 salah satunya yaitu kelompok musik eksperimental Horor Box dan Wayang Gaga. Ia juga meminta maaf jika ada pihak yang lupa ia sebut.

“Masih banyak sebenarnya yang membantu kami, Mas. Seperti Horror Box dan Wayang Gaga yang jauh-jauh dari Semarang datang kesini demi memeriahkan acara KSK. Tak lupa juga buat Bapak Sarmento yang banyak membantu kami sebelum, sesaat, dan sesudah acara ini”


Senada dengan yang dikatakan Tanjung, Direktur Jarak Dekat Art, Sofyan Hadi, memberikan rasa terimakasih yang luar biasa kepada para pihak yang telah membantu jalannya KSK 2018.

“KSK ini merupakan acara yang murni dari para seniman dan komunitas yang ada di Kendal. Jadi segala kebutuhan di KSK merupakan sumbangan sukarela dari mereka. Saya bersyukur dan berterimakasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung penuh acara KSK ini. Sekaligus saya meminta maaf apabila panitia dalam melakukan pelayanan terdapat kekurangan”

Setelah KSK 2018 ini selesai, rencana Jarak Dekat Art Production akan kembali menggelar KSK pada 2019 nanti. ***(JRS/CDR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar