Sabtu, 24 November 2018

Jurasik #32 (Setelah Sempat Libur, Jurasik Kembali Hadir Apresiasi Film)


Jurasik (Jumat, Sore, Asik), acara diskusi mingguan komunitas dan seniman Kendal, kembali hadir setelah beberapa minggu libur.

Pada Jurasik kali ini, ada sesuatu yang berbeda. Biasanya kita kenal Jurasik dilaksanakan di Gedung Balai Kesenian Remaja (BKR) Kendal. Namun, pada Jurasik edisi ke-32 ini dilaksanakan di Halaman MI NU 04 Kumpulrejo Kecamatan Kaliwungu.

"Kami sengaja menggelar Jurasik minggu ini disini. Alasannya supaya Jurasik lebih fleksibel dan lebih dikenal masyarakat luas. Biasanya kita hanya stay di BKR, namun kami mencoba hal yang baru dengan mendatangi masyarakat" terang Tanjung Alim Sucahya, koordinator Jurasik.

Hal tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar MI. Bahkan ada masyarakat yang dengan senang hati meminjamkan pengeras suaranya untuk Jurasik dan ada juga yang mengirim makanan. "Alhamdulillah respon masyarakat disini baik. Semoga ini menjadi awal silaturahmi Jurasik dengan masyarakat sini" tambah Tanjung.

Kehadiran Jurasik kali ini membawa tema apresiasi film pendek pelajar Kendal. 5 film pendek garapan asal Kendal ditayangkan dalam acara tersebut. Antara lain Kapan?(SMA NU 04 Kangkung), Keduwung Mburi(MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu), Goresan Mimpi (SMP Unggulan PMS Kendal), Tiwas(SMA N 1 Kaliwungu), Gara-Gara SUSU(SMP Unggulan PMS Kendal).

Sutradara dari kelima film tersebut, Sutrisno, dihadirkan dalam acara Jurasik ke-32 tersebut. Ia berharap dengan adanya film pelajar tersebut dapat melatih kreativitas pelajar yang ada di Kendal di dunia perfilman. "Kita tahu tidak semua sekolah yang ada di Kendal mempunyai ekstrakurikuler film. Nah semoga dengan adanya film yang dimainkan oleh pelajar Kendal ini dapat memicu sekolah-sekolah untuk mulai bergerak dalam perfilman" kata Sutris, panggilan akrabnya.

Selain sutradara dari film, hadir pula dari perwakilan Kabelan Id yang merupakan salah satu cabang dari Indonesian Film Coorporate, Tatang. Ia sangat mengapresiasi acara Jurasik. "Saya bangga dengan adanya acara Jurasik ini. Semoga dengan adanya diskusi film semacam ini, dapat meningkatkan kualitas perfilman Indonesia" kata pria yang berasal dari Cepiring tersebut.

Rencananya di minggu kedepan Jurasik akan kembali hadir menyambangi desa-desa maupun kota-kota untuk melebarkan sayapnya. ***(JRS/CDR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar