Selasa, 13 November 2018

Jurasik #30 (Jurasik Jawara baca puisi tampil di Jurasik)

Jurasik #30

Jawara Baca Puisi Tampil di Jurasik



Muhammad Sulkhan dan Tri Setyaningsih, jawara baca puisi asal Kendal tampil di Jurasik (Jumat, Sore, Asik) yang dilaksanakan pada 19 Oktober 2018 di Balai Kesenian Remaja(BKR) Kendal. Keduanya baru saja dinobatkan sebagai juara I dan II dalam ajang lomba baca puisi online umum tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Semarang.

“Kendal punya bakat yang bagus dalam hal puisi, baik penulis maupun pembacanya. Untuk penulis kita tahu Mas Setia Naka Andrian yang baru saja meraih penghargaan dari Litera. Kali ini kita datangkan pembaca puisi yang juga baru saja mendapat juara”. Kata Tanjung Alim Sucahya, koordinator acara Jurasik.

Muhammad Sulkhan, yang baru saja mendapat juara I lomba baca puisi online tersebut mulai menekuni puisi sejak duduk di kelas 3 Sekolah Dasar. “Pertama kali saya baca puisi itu pas SD mas kelas 3. Dulu saya disuruh ikut lomba baca puisi sejak SD dan sering menang juga alhamdulillah”. Kata Sulkhan, yang juga baru saja mendapat juara 2 lomba baca sajak Bambang Sadono Kota Tegal. Beberapa prestasi membaca puisi telah ditorehkan oleh Sulkhan. Salah satunya adalah Juara 1 FLS2N Kabupaten Kendal 2012.

Berbeda dengan Sulkhan, Tri Setyaningsih yang baru saja menjadi juara II Lomba Baca Puisi Online, bercerita tentang pengalamannya mengikuti lomba baca puisi tersebut. “Saya membuat video baca puisi sore setelah pulang kuliah dan hanya 1 kali take saja. Setelah sore itu langsung saya edit, dan langsung saya share ke Youtube”. Kata Tri.

Selain berbagi pengalaman tentang puisi, Sulkhan dan Tri juga menunjukkan kebolehannya membacakan puisi dihadapan hadirin Jurasik. (JRS/CDR)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar