Breaking News

Kamis, 08 November 2018

Jurasik #27 (Jurasik Adakan Diskusi Tentang Sulap)


Jurasik #27


Jurasik Adakan Diskusi Tentang Sulap



Jurasik (Jumat Sore Asik) yang digelar di Balai Kesenian Remaja Kendal (BKR) menghadirkan salah satu komunitas sulap yang ada di Kendal untuk menjadi narasumber pada episodenya yang ke-27. Komunitas tersebut adalah Indonesian Brotherhood of Mentalist (Mindonesia) Chapter Kendal. Acara yang digelar pada jumat (28/9) tersebut dimulai sejak pukul 19.30 wib sampai tengah malam.
Selain komunitas sulap, band akustik yang bermukim di Gedung BKR, BKR n’ Friends, juga turut memeriahkan acara Jurasik tersebut.

Tanjung Alim Sucahya, selaku koordinator Jurasik mengatakan bahwa keputusannya menghadirkan komunitas sulap yaitu untuk memberikan pengetahuan tentang sulap kepada peserta Jurasik.
“Kami ingin memberikan hal yang baru untuk Jurasik. Sebagian temen-temen di BKR ini kan masih agak awam soal sulap, maka dari itu kami undang komunitas Indonesian Brotherhood of Mentalist ini.” Tutur Tanjung.

Seperti biasa, acara Jurasik dimulai oleh penampilan dari BKR n’ Friends dengan membawakan lagu-lagu romantisnya. Setelah BKR, dilanjut dengan acara inti yaitu Sharing Session.
MIndonesia terbilang komunitas yang masih baru. Pasalnya, komunitas sulap yang beraliran mentalism ini baru terbentuk pada 6 Agustus 2018. “Sebagai komunitas sulap, kami masih terbilang baru, Mas. Awalnya kami hanya beranggotakan 3 orang saja. Karena dalam seleksi masuk komunitas ini kami terbilang cukup ketat” kata Zulfa Fahmy selaku pembina MIndonesia.

Fahmy juga menjelaskan mengapa komunitas ini terbentuk. Menurutnya hal yang melatarbelakangi terbentuknya komunita ini adalah masih jarangnya komunitas yang beraliran mentalist. “Kami membuat komunitas ini karena aliran mentalis masih jarang yang mempelajarinya. Kebanyakan pesulap beraliran ilusi dan manipulasi”. Tambahnya.

Dengan adanya narasumber dari komunitas sulap ini Jurasik berharap seni alternatif pertunjukan semacan mentalist ini akan lebih dikenal masyarakat, khususnya para seniman dan pelaku komunitas.

Setelah sharing session, Jurasik kembali ditutup oleh penampilan BKR n’ Friends dan beberapa peserta yang ingin menunjukan karyanya. (JRS/CDR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By