Breaking News

Minggu, 04 November 2018

Jurasik #29 (Bincang-Bincang Workshop dan Manajemen Seni Rupa)


Jurasik #29

 Bincang-Bincang Workshop dan Manajemen Seni Rupa




Jumat 12 Oktober 2018 pada pukul 19.30 WIB, Jurasik kembali hadir menyapa para pelaku maupun penikmat kesenian yang ada di Kendal. Acara Jurasik yang ke-29 tersebut bertempat di Halaman Gedung Balai Kesenian Remaja(BKR) Kendal.

Malam itu mungkin menjadi malam yang panjang bagi pelaku ataupun penikmat seni rupa yang ada di Kendal, pasalnya Jurasik kali ini membahas tentang seni rupa dengan tajuk "Bincang-Bincang Workhsop dan Manajemen Seni Rupa". Narasumber dari acara tersebut yaitu Alexander el Malik, Nazril Ilyas Assegaf, Ali Achmad Murtadho, Lutfi Choirul Anam, dan Dicky Aditya yang baru saja mengikuti workshop manajemen seni rupa yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah dan Biennale Jawa tengah di Hotel Horison pada 10-11 Oktober 2018.

Salah satu dari kelima narasumber tersebut, Alexander El Malik, menyebutkan bahwa dalam seni rupa tidak hanya sekedar melukis lalu selesai, tapi ada tahap lain yang harus ditempuh seorang pelaku seni rupa. "Untuk menghasilkan karya yang baik, pelaku seni rupa harus melalui tahapan analisis situasi terlebih dahulu supaya mendapatkan gambar yang bagus. Namun pelaku seni rupa terkadang melupakanya" kata mahasiswa jurusan Manajemen UDINUS tersebut.

Senafas dengan Malik, Nazril Ilyas Assegaf juga menyoroti manajemen dalam seni rupa. "Dewasa ini kita sebagai pelaku seni rupa harus memperhatikan manejemennya mas. Tidak melulu melukis kemudian tak ada tindak lanjut" kata pria yang kerap disapa Ilyas tersebut.

Selain membahas segala tentang seni rupa, malam itu Jurasik juga menampilkan perform musik dari BKR n' Friends. Kehadiran mereka membuat suasana pada malam itu menjadi lebih menarik. (JRS/CDR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By