Rabu, 14 November 2018

Jurasik #26 (Sanggar Lontong Opor dan Musik Punk Rock asal Boja Meriahkan Jurasik)


Jurasik #26

Sanggar Lontong Opor dan Musik Punk Rock asal Boja Meriahkan Jurasik




Sanggar Longtong Opor (SLOP) dan band beraliran  Punk Rock Alternatif asal Boja yanng bernamakan Lowsaider Boja PunkRock dihadirkan dalam Jurasik edisi 26 yang diselenggarakan di Balai Kesenian Remaja Kendal, jumat 21 September 2018.

Acara jurasik ke-26 ini dimulai dengan penampilan Lowsaider Boja PunkRock. Mereka membawakan lagu ciptaan mereka sendiri yang berjudul Suara Kami. Setelah itu dilanjutkan dengan sharing session dengan Sanggar Lontong Opor dan Lowsaider Boja Punk Rock.
Lowsider Boja Punk Rock merupakan komunitas band punk rock alternatif asal Boja. Band dengan beranggotakan Heru Hermawan (Vocal+Guitar), Ficki (Bass), dan Winkan (Drum) ini telah merilis 5 lagu. “Sejak terbentuk pada 26 Desember 2017 lalu, kami sudah rilis 5 lagu yaitu Suara Kami, Boja Punk Rock, Kausa, Goresan Mimpi, Tresnomu As” kata Heru Hermawan, Vokalis Lowsider Boja Punk Rock.

Setelah Lowsider Boja Punk Rock selesasi, dilanjut sesi berikutnya yaitu Sanggar Lontong Opor yang merupakan komunitas seni rupa yang ada di Kendal. Komunitas ini merupakan metamorfosa dari Kendal Sketcher(KS). “KS dibentuk awal 2012 setelah proses perkenalan dari perupa ketika momen pameran Seni Adalah Senjata pada Desember 2011. Sampe pada akhirnya Idul Fitri 2017 kami merubah nama komunitas menjadi SLOP seperti sekarang ini”. Kata Dante Abdul Muis, Ketua SLOP.

Perihal nama. Dante menambahkan bahwa momen idul fitri mempunyai andil besar atas pergantian nama komunitas ini. “Kami merubah nama komunitas bertepatan dengan momen idul fitri. Maka dari itu kami namai Sanggar Lontong Opor, karena Idul Fitri identik dengan Lontong Opor hehe..”. Dalam kirahnya, SLOP beberapa mengadakan kegiatan berkaitan dengan seni rupa. Diantaranya yaitu Pameran Kelompok dan Wokshop Seni Cukil.
Acara Jurasik malam itu ditutup oleh penampilan kembali dari Lowsider Boja Punk Rock. (JRS/CDR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar