Breaking News

Minggu, 05 Agustus 2018

Jurasik #19 (Laku Kreatif Mahasiswa DKV UNISS)


Jurasik #19

Laku Kreatif Mahasiswa DKV UNISS



Jumat, 3 Agustus 2018  merupakan gelaran Jurasik (Jumat Sore Asik) ke-19. Acara yang bertempat di Halaman Gedung Balai Kesenian Remaja(BKR) Kendal tersebut secara konsisten merespon laku kreatif para pegiat seni dan komunitas yang ada di Kendal. Pada Jurasik #19 ini menghadirkan narasumber dari Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal.

Pukul 20.00 WIB acara dibuka oleh penampilan BKR n' Friends yang selalu menghibur audiens melalui sajian lagu-lagu romantis yang dibawakannya. Tak jarang pula audiens juga turut menyumbangkan kebolehannya dalam bernyanyi maupun memainkan alat musik.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti yaitu diskusi. Pembahasan diawali dengan kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh Mahasiswa DKV UNISS setiap satu semesternya yang kebetulan pada semester ini diselenggarakan di Gedung BKR.

Dalam pameran ke-4 kalinya ini DKV UNISS menyuguhkan eksebisi dan wokshop yang dihibur dengan penampilan musik akustik. Pameran kali ini bertemakan "Wang Sinawang" yang secara  dapat diartikan saling melihat, refrensi, intropeksi diri juga ajang saling apresiasi sesama seniman. Selain untuk pameran, kegiatan para Mahasiswa DKV UNISS ini sekaligus untuk memenuhi tugas mata kuliah mereka.

"Dalam hal melukis, yang paling penting melihat sebuah proses menuju progress" ungkap Lutfi, Ketua Pameran DKV UNISS tersebut.

"Mungkin, pentingnya pengalaman dapat menjadi bumbu khusus karena membuat pameran bukanlah hal sepele, perlu kerjasama tim yang serius" sambung pria yang akrab disapa Ucil tersebut.
 
foto: diskusi berlangsung dipimpin oleh moderator.
Ditanya soal apa yang akan mereka lakukan setelah lulus dari Jurusan DKV, mereka optimis akan terus melahirkan karya-karya dibidang Komunikasi Visual. "Setelah ini ya tentu kami akan terus mendalami dunia desain kemudian kami akan mengembangkannya. Percuma saja jika mahasiswa DKV setelah lulus kok berhenti mendalami dunia desain" kata Iqbal TM, yang juga merupakan Wakil Ketua Pameran.
 
foto: karya Mahasiswa DKV UNISS
Dalam diskusi tersebut juga ditampilkan beberapa karya dari Mahasiswa DKV UNISS. Salah satunya adalah lukisan pada totebag. Acara pameran akan dilaksanakan kembali oleh Mahasawa DKV UNISS pada semester-semester berikutnya. Di penghujung acara, Jurasik ditutup oleh penampilan kembali dari BKR n' Friends yang berkolaborasi dengan audiens yang hadir. ***(JRS/CMT)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By