Breaking News

Rabu, 08 Agustus 2018

BKR Kendal Peduli Lombok


BKR Kendal Peduli Lombok



BKR Kendal Peduli Lombok merupakan sebuah laku kecil yang dilakukan beberapa seniman dan pegiat komunitas di Kabupaten Kendal. Mereka, yang terbiasa berproses kreatif di sebuah gedung kecil di belakang GOR Bahurekso Kendal yang bernama Balai Kesenian Remaja (BKR) Kendal. Oleh sebab itu, mereka bersepakat untuk memberi nama aktivitas amalnya dengan nama BKR Kendal Peduli Lombok.

“Selama 3 hari, 8 hingga 10 Agustus, kami menyelenggarakan aktivitas ini, ngamen ini, untuk menggalang dana guna disumbangkan kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Lombok, NTB. Selain pementasan-pementasan seni dari para seniman, komunitas dan masyarakat umum, kami juga menyediakan lapak untuk berjualan buku, lukisan, dan karya seni lainnya untuk dijual dan sepenuhnya digunakan untuk disumbangkan kepada korban bencana di Lombok,” tutur Budiawan, penanggung jawab kegiatan,”

Ditambahkan oleh Budiawan, seorang ustaz muda di Pondok Pesantren Manba’ul Hikmah tersebut menegaskan bahwasanya dana yang terkumpul nanti akan disumbangkan dengan ditransfer langsung kepada salah seorang kawan seniman dari Kendal yang kebetulan telah tinggal di Lombok, dan ia juga kini tengah menjadi relawan. Ia adalah Paox Iben, yang dalam beberapa waktu lalu pun sempat menyambangi BKR Kendal dan berdiskusi panjang lebar tentang seni dan budaya di forum Jurasik (Jumat Sore Asik).

“Hari pertama kami gelar panggung kecil-kecilan di alun-alun mini Kendal, alhamdulillah mampu memperoleh sekitar 500 ribu lebih. Kemudian hari kedua, di Taman Garuda Kendal, donasi yang terkumpulkan mencapai satu juta lebih. Alhamdulillah, saya kira ini akan terus bertambah, ketika nanti kami semakin akan gencarkan lagi promosi, termasuk lelang karya dan penjualan karya-karya yang disumbangkan dari para seniman. Tesmasuk saat acara Jurasik pada hari Jumat ini, akan kami gencarkan,” pungkas Budiawan. (JD/SNA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By